All New Honda PCX 160

pagi pagi indonesia – Setelah sebelumnya di perkenalkan di Eropa, Honda PCX 125 memang terlihat menjanjikan dan terlihat akan menjadi sosok motor matic yang akan jadi model di beberapa negara lainnya dengan mesin yang berbeda, dan ternyata hari ini tanggal 8 desember honda jepang memperkenalkan All new Honda PCX 160.

Honda PCX 160 sudah mendapatkan update dapur pacu yang sebelumnya hanya 149 kini menjadi 156cc dengan power dan torsi yang sudah naik yaitu power 12Kw atau 15,8Hp @8500 rpm dan torsi 15nm @6500 rpm. Ini jelas naik dari yang 149cc mesin yang versi sekarang hanya 10.8kw dengan torsi 12,3nm.

Mesin Honda PCX 160 pun berdimensi bore x stroke 60,0×55,5 mm dan kompresi 12:1.

Selain itu Honda PCX 160 ini update fitur ada traction conttol atau di honda bernama Honda selectable Torque control dan juga sudah menggunakan rem cakram depan belakang plus pengereman ABS satu channel untuk versi pcx 160 di jepang

Spesifikasi Honda PCX 160 jepang

Common namePCX160
Car name / modelHonda 2BK-KF47
Overall length x width x height (mm)1,935 x 740 x 1,105
Wheelbase (mm)1,315
Minimum ground clearance (mm) ★135
Seat height (mm) ★764
Vehicle weight (kg)132
Riding capacity (person)2
Minimum turning radius (m)1.9
MotorEngine model / typeKF47E / water-cooled
4-stroke OHC single cylinder
Motor type
Total displacement (cm 3 )156
Inner diameter x stroke (mm)60.0 × 55.5
Compression ratio ★12.0
Maximum outputengine12.0 [15.8] / 8,500
(kW [PS] / rpm)Electric motor
Maximum torqueengine15 [1.5] / 6,500
(N ・ m [kgf ・ m] / rpm)Electric motor
Electric motor (motor) Rated output (kW)
Fuel consumption rate * 7 (km / L)Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism notification value53.5 (60)
Fixed fuel consumption value * 8 (km / h)<When 2 people are on board>
WMTC mode value ★45.2 (Class 1)
(class) * 9<When one person is on board>
Fuel supply device type
Starting method ★Self-style
Ignition system type ★Full transistor battery ignition
Fuel tank capacity (L)8.1
Main battery type
Transmission typeContinuously variable transmission (V-matic)
tirePrevious110 / 70-14M / C 50P
rear130 / 70-13M / C 63P
Brake typePreviousHydraulic disc
rearHydraulic disc
Suspension methodPreviousTelescopic
rearUnit swing type
Frame formatUnderbone
%d bloggers like this: