Fitur Hiden Hashtag di Instagram sedang di uji

Untuk meningkatkan jumlah like dan followers, pengguna Instagram kerap menambahkan hashtag atau tagar di bagian captionya. Jumlah hashtag pun terbilang banyak karena semakin banyak hashtag maka banyak juga yang akan melihat postingan tersebut.

Namun ternyata banyak pengguna yang merasa risih karena melihat foto dengan caption dengan hashtag yang banyak. Nah, kini Instagram sedang menyiapkan fitur yang dapat menyembunyikan hastag tersebut.

Fitur ini ditemukan oleh seorang peneliti Jane Manchu Wong yang kemudian ia posting di akun Twitternya dengan menampilkan antarmuka fitur tersebut.
Pada gambar tersebut terlihat adanya opsi “Add Hashtag”, pengguna tinggal memilih daftar hashtag yang sesuai dengan konten foto ataupun video.

Setelah itu, ketika postingan akan dibagikan maka yang terlihat hanya foto atau video beserta caption dan lokasi. Karena hashtag otomatis akan tersembunyi dari postingan.

Baca juga: Jangan jadikan aku istrimu, jika…

Selain itu Instagram juga tengah menguji fitur Geofencing. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna dapat membatasi jangkauan sebuah postingan berdasarkan negara atau wilayah yang ditargetkan.

Fitur ini tampaknya disasar untuk pengiklan. Dengan Geofancing, pengiklan yang ingin promosi iklannya lewat postingan bisa mengatur lokasi mana yang dingingkan.

Pengiklan dapat menargetkan postingan ke negara atau wilayah tertentu sebagai target iklannya tanpa mengganggu feeds followersnya. Karena postingan iklan tersebut hanya ditampilkan kepada pengguna yang memang ditargetkan.

 

Dilansir pagipagiID dari Ubergzimo, Sabtu (22/9/2018) belum diketahui jelas kapan kedua fitur ini akan meluncur. Kita tunggu saja